Monday, 14 August 2017

My Angela


Hey man ceman...!! Apa kabar?? Semoga gak kabar kabur ya.. eh, semoga baik maksudnya.. yang lagi sakit semoga cepat sembuh. Serta bertubuh kuat kayak Angela. 


Hah! Angela siapa sih??

Ai ciee.. mau kenalan nih?? Mau?? Seriusan?!

Tuesday, 8 August 2017

Selamat Tinggal Kenangan


Di tengah kegelapan menguasai malam. Dari balik jendela kamar aku melihat cahaya rembulan. Sinarnya terang, menghiasi malam. Suara jangkrik dan kodok bersahutan. Bagaikan irama musik di tengah kesunyian malam. 

Friday, 4 August 2017

Wisata Hutan Mangrove Di Mentawir Memang Icikiwir!


Hari minggu pagi yang menyenangkan untuk kakak iparku. Karena beliau  (cieile beliau. Tua amat!! Hahaha) didatangi ibu dan adiknya kemarin sore (sorenya entah kapan udah lupa, saking udah lamanya) dan dua hari berikutnya.  Ceritanya nginep, gitu.

Daripada bengong kayak kambing ompong. aku, Qoyyim dan Aulia, adik kakak iparku.  memutuskan untuk jalan jalan ke hutan mangrove di Mentawir!! Oh ya, pasti disini banyak yang belum pernah denger daerah yang bernama Mentawir ya?? Jadi, Mentawir itu adalah salah satu nama daerah di Kabupaten  Penajam Paser Utara.  

Tuesday, 18 July 2017

Tak Ada Pasir di Tepi Pantai

Terdengar sayup sayup rintikan hujan  membasahi  bumi yang fana ini. Ku terdiam di balik selimut tebal. Berlindung dari dinginnya udara pagi yang menggigitku yang  terbiasa  dengan  kehangatan.  Halah!!

Tuesday, 11 July 2017

Pantai Tanjung Membuatku Tersanjung

Pagi itu matahari bersinar begitu cerah. Secerah senyumku. Sesuai rencana, hari  itu aku dan Qoyyim pergi ke Petung, dalam rangka silaturahmi bersama temen Forum  Komunikasi Mahasiswa (FKM PPU Malang dan Jogja). Perjalanan dari Semoi Dua ke Petung sekitar 3 jam. Pegel punggung naik motor lama lama. 


Catatan penting untuk aku adalah sebenarnya perdana pergi ke Petung pake motor!! Beneran deh itu perjuangan.  Soalnya jalannya yang sangat tidak manusiawi.  Bersepeda serasa berkuda. Jalannya yang berkelok kelok serta perbukitan. Ditambah lagi banyak jalan yang berlubang.  Bisalah itu dibuka buat wisata "seribu lubang". Sungguh luar biasa jalanan di desa!! 

Wednesday, 28 June 2017

Meluapkan Emosi

"Jangan tanya mengapa? Karena apapun jawabannya akan selalu dianggap mengeluh." 

Begitulah statusnya seorang temen facebook sekaligus temen SMAku beberapa waktu lalu, yang entah kenapa aku setuju banget!! Mungkin waktu itu aku juga ngerasa ada beban.  Yah, namanya hidup pasti ada aja masalahnya. Masalahku itu ya cuman kurang sabar dan bersyukur.  Ya itu.. itu...

Makanya atuh, jangan pernah mempermasalahkan hal yang gak terlalu penting. Buang buang waktu, tenaga dan pemikiran.  Beginilah orang yang kurang meluapkan emosi dan tidak tau caranya meluapkannya dengan cara yang benar agar bermanfaat. Halah, apaan sih?!

Wednesday, 31 May 2017

Korban Sinetron

Hei temen temen, apa kabar?? Semoga baik ya? Yang sakit cepat  sehat. Gimana puasanya hari ini? Lancar dong ya? Alhamdulillah..

Entah kenapa kemarin sore selepas buka puasa bersama di masjid langsung nonton sinetron poligami. Iya, aku nonton sinetron!! Padahal biasanya paling malas. Ceritanya berbelit  belit dan terlalu dramatis. Bikin KZL!!

Saturday, 27 May 2017

Duuh...! Jadi Kangen

Dari dapur  masuk  ke kamar langsung  rebahan di kasur.  Tarik  nafas dalam  dalam. Hmmm... Aroma badan Gani masih  menempel di seprei! Aroma yang menenangkan.  

Wednesday, 10 May 2017

HAPPY B'DAY

Mei adalah bulan keramat di keluargaku.  Banyak yang ulang  tahun di bulan ini.  Bentar, biar aku absen dulu. Pertama si Boy, anggap aja begitu.  Soalnya belum tau namanya. Eh, belum dikasih  nama sih. Dia keponakanku yang ke-11. Lahir tanggal 3 Mei 2017.  Waktu hari lahirnya hujan dan rata rata keluarga lagi sakit batuk pilek, termasuk aku. Duh, kasian gak bisa bebas deket. Padahal kan gemez!! Boy ini waktu lahirnya mukanya merah sampe kehitaman gitu. Awalnya kirain tanda lahir. Duh kesian, masa tanda lahir di wajah. Ternyata kata kakak kelilit tali pusar dan sekarang wajahnya  semakin hari semakin bersih, alhamdulillah.  


Boy lagi bobok nyenyak 

Saturday, 6 May 2017

Lento Mengong

Aku punya  temen, Wahyuningsih namanya. Dia blasteran, dari Solo dan Malang.  Tapi  karena dia tinggal  di Malang bahasanya kasar dan suaranya keras, kayak pake speaker. Bagi orang luar daerah yang belum  mengenalnya pasti empet kalo ngobrol sama dia. Rasanya kayak marah mulu. Akupun dulu  juga gitu, lama lama biasa. 

Saturday, 29 April 2017

Bali, Aku Ingin Kembali!


Pose dibelakang  orang pose 

Whaaaa.......!!! Balii...!! Aku hampir  tak percaya  ini. Akhirnya  aku bisa ke Bali juga. Melihat langsung  ke indahannya. Selama ini hanya  bisa melihatnya di acara tv atau ftv. Setidaknya  itu hal  yang aku  fikirkan ketika  pertama  kali menginjakkan kaki di Bali saat akhir tahun 2011. Perayaan tahun baru 2012 di Bali!! 

Thursday, 20 April 2017

Sedalam 0,4 cm Dan Selebar 0,9 cm

Di hari Ahad  yang  cerah. Aku disuruh  mama bikin sambal. Karena semua masakan sudah siap. Ya mau gimana  lagi? Lagipula sambal bikinanku terkenal  enak. Lebay dikitlah, buat pencitraan.  Padahal yang  bilang enak cuman  keluarga  dan tetangga. Oleh karena  itu hampir  setiap  acara keluarga  dan kerja bakti dapat  jatah bikin sambal. 

Sunday, 16 April 2017

Percakapan Yang Menguras Tenaga



Di hari yang  cerah, matahari  bersinar  begitu  terik. Terlihat  2 orang  perempuan  sedang  asik  ngobrol. Beliau adalah  mama dan tetanggaku, sebut saja Lhynach. Ribet ya bacanya? Yawdah deh, Lina aja.    

Thursday, 13 April 2017

Gara Gara Lupa


Halo temen  temen!! Semoga kabarnya baik dan diberi kelancaran rizki ya..?! Aamiin ya Robb!!

Jadi gini ceritanya, akhir akhir  ini aku sering  banget  mimpi  sekolah  lagi. Apa itu berarti aku sebenarnya pengen kuliah  lagi?? Padahal  kalo  diingat aku masih  rada trauma yang namanya  skripsi.  Aduuhh....!!

Mimpiku yang agak songong itu ya kemarin malem itu.. masa aku kuliah dosen pembimbing skripsi satu nyampein materi  agama. Padahal beliau  itu  dosen  ilmu gizi.  Aneh kan?? Namanya  juga  mimpi.

Saturday, 8 April 2017

Menantang Maut


Suatu ketika disaat sedang mendung melanda. Aku melihat mama mau pergi ke kebun. Katanya mama mau ngambil singkong untuk saudara yang baru datang dari Jakarta. Pengen singkong, bilangnya.

Friday, 31 March 2017

Teman Sejati

Halo teman teman!! Semoga selalu diberi kesehatan ya? Yang lagi sakit semoga cepat sembuh. Ku berdoa, semoga Allah juga memberkahi hidupmu, aamiin.

Entah kenapa aku sering banget ngingat kematian. Sumpah rasanya takut. Bukan cuman takut sakit waktu dicabut nyawanya, tapi juga takut mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilakukan selama hidup. Tentang kesalahan yang telah kulakukan, orang yang sengaja atau tanpa sengaja telah kusakiti. Gimana kalo dosaku belum dimaafkan??  Hiks.

Tuesday, 14 March 2017

Mari Saling Memaafkan dan Mengikhlaskan


Halo temen temen.... Apa kabar? Semoga kabar kabur ya? Ehh enggak ding, maksudnya, semoga baik.. Dari segi kesehatan dan juga rizkinya ya, aamiinn....!!

Hampir tiap hari aku ngeliat orang di sosmed terutama di pesbuk, ngomel dan marah marah. Nah ini juga pasti ada yang nyindir siapa dan yang kesindir siapa. Makanya dong biar gak salah sasaran dan bikin gonjang ganjing dunia yang penuh gunjingan ini, cobalah kalo emang berani langsung tag nama orangnya. Lalu saling berbalas balasan cacian, makian, sampe sumpah serampah. Sungguh sampah sekali. Tapi aku yakin bakalan puas, yang mau diomongin ke orangnya tersampaikan. Meskipun nantinya aku yang gak tau apa apa tentang hidupnya jadi gimana gitu. Heran juga sih, kok bisa aku temenan sama orang yang kek gitu? Padahal seingatku gak ngeadd orang sembarangan, cuman temen yang aku kenal doang. Aku juga gak konfrim orang yang sekiranya gak kenal. Tapi kenapa masih ada aja orang yang doyan "nyampah" dan nyebarin hoax. Karena emang aku juga gak mau cari masalah dan gak mau repot kadang langsung block, atau unfriend aja.

Monday, 27 February 2017

Gara-Gara Si Bungsu


Kalo dewasa identik dengan gigi berjumlah 32, mending aku gak usah dewasa aja. Aku rela, sungguh!! Tumbuh gigi bungsu itu sakit, lagi menyakitkan. 

Gigi 28 biji itu sudah cukup untukku. Gak perlu nambah lagi. Lagipula semakin kebelakang semakin susah ngerawatnya. Mubazir kan? Kalo tumbuh tanpa diharapkan. Tapi akupun tak berdaya sewaktu gigi bungsu tumbuh tanpa diminta. Aku harus gimanaa....?? Dia tidak pernah mendengarkanku untuk tenggelam lagi ke dalam gusi. Ya, karena memang gak punya telinga. Mana mungkin bisa dengar?? Tapi lebih baik gak ada telinganya sih, ntar malah serem.

Monday, 20 February 2017

Satu Tempat Berjuta Cerita


Halo apa kabar man-ceman? Semoga baik, serta selalu diberi kesehatan dan rizki yang banyak ya?! Aamiin.....!!

Gak tau kenapa aku sering bingung sama diriku sendiri. Setiap kali merasa bersalah selalu bertanya kepada diri sendiri. Abisnya gak biasa curhat, malu. Makanya tetep bingung gak ada yang bisa ngasih solusi. Yah, meskipun dengan curhat juga kadang gak dapet solusi sih, cuman habis curhat rasanya lega. Tapi anehnya ada beberapa teman bilang, "Aku sudah tau kebiasaanmu, Rum."

Sunday, 12 February 2017

Kamu Kah Itu?

Hai apa kabar? Semoga selalu baik ya? Semoga. Aku ada kabar baik nih. Coba tebak apa? 

Apa?

Apa?

Nyerah aja deh. Lagian aku yakin gak ada yang bisa nebak sih. Jadi lebih baik dikasih tau aja. Halah!