Sunday, 15 April 2018

Lebih Baik Jatuh Cinta Daripada Jatuh Nabrak Lubang!

Jatuh

Hari  sabtu lalu,  aku rasanya  kebelet pulang. Pengeeen pake banget pokoknya. Pasti ngertilah gimana rasanya. Apalagi anak rantau. Akibat hasrat yang tak bisa tertahankan jadi nekat pulang. Meskipun baru  pulang kerja dan lagi hujan. Sungguh aku adalah perempuan yang kepala batu luar biasa. Sepanjang jalan berdoa supaya orang orang malas keluar rumah. Biar jalanan melenggang buana. Lantjhar jaya, kayak nama PT. yak?! Atau kayak obat pencahar, lancar terasa longgar! 

Thursday, 5 April 2018

Senja di Pulau Kumala

Senja di Pulau Kumala

Halloo....!!  Apa kabar?  Semoga sehat ya..  Selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa..  Aamiin ya Robb!

Tau tidak?  Semoga belum ya..  Karena  kalo udah  tau duluan ntar aku cerita  apaan coba?! 

Kesel deh.. Ngeyutub beritanya masih aja ada Lucinta Luna,  maunya Lucinta Gue...!

Gak apa deh Lucinta Luna, bagaimanapun dia tetep lebih cantik daripada gue. Lha terus yang cinta gue siapa dong?! Gue. Terus yang cinta lu? Masa gue jugaa... Yhaaa.........!!!

Woy...! Apaan Woy...! Skip wooyyy..........!!

Sunday, 1 April 2018

Kasih Kisah April Mop

April mop!

Siapa yang peduli??

Pastilah  yang peduli  99% adalah kaum jomlo yang takut ditolak!

Ada gak sih yang pernah ikutan menjadi bagian  dari April mop ini?  Atau kah hanya aku?  Aku rasa... Aku hanyalah salah satunya  saja.  Pasti! 

Thursday, 29 March 2018

Melancong Ke Ladang Budaya Tenggarong

Halo para pekerja! Semoga anda tidak menjadi budak dunia ya... Untuk para pelajar teruslah belajar... Belajar mencintai, misalnya. Mencintai diri sendiri sampai saatnya telah tiba. Belajar menghargai diri sendiri sampai orang lain juga menghargaimu. Bukannya apa, saya mengetahui banyak sekali para pelajar yang bunuh diri hanya karena cintanya tidak terbalas, gitu. Seandainya saja dia mencintai dan menghargai diri sendiri, tentu hal seperti itu tidak akan terjadi. 

Yaa.. Allah.. Kenapa pembukanya serem amat yak?! Padahal niatnya mau cerita jalan jalan di bulan lalu. Telat amat yak?! Wkwkwkk


Suasana cerah di Hari Ahad yang indah semakin membuat hati menggebu untuk beranjak dari ranjang yang penuh kehangatan. Karena diluar sana pasti nanti lebih hangat sampai terasa panas! Saya bersama dengan Evi janjian pukul 7 pagi, awalnya. Namun karena berbagai alasan kami bertemu pukul 8.30. Hmm.. Perempuan. Untung dia cantik jadi itu cukup menjadi bukti kalo dandannya lama.. SUPER LAMA!

Thursday, 22 March 2018

Hari Hari Hura Hore


Halloo kemarin adalah hari terdramatis aku berangkat kerja! Air keruh menggenang dimana-mana. Sampe mau absen pun rasanya malas. Padahal telat absen resikonya gaji dikurangi setengah hari, parah!! Udah tau gitu tapi hanya berdiri mematung melihat genangan air yang kira kira setinggi betis. Kami Absen di pos satpam dan disana kalo hujan sering kebanjiran. Sampe disapa sama sorang om-om. Oh iya ditempat kerja, meskipun umurnya jauh lebih muda, aku memanggilnya "pak" demi profesionalisme. 
"Kok gak absen?"
"Emang harus banget sekarang?"
"Ya Iya dong. Apa perlu digendong?"
"Gak perlu."
"Pak, saya mau gendong, mba mbanya ini boleh kan ya?" Tanyanya kepada seorang satpam.
Om Om itu benar benar tau cara membujukku agar segera absen! Luar biasaa...!!

Wednesday, 21 March 2018

Aku dan Diriku

I Love My Self
Sebenernya pengen kutulis gede, tapi takut ketahuan sama rekan kerja yang lain. Kan malu kalo keliatan alay, meskipun emang sebenernya iya! >.<

Sesercah cahaya mentari sinari hari. Cahayanya menembus Jendela kaca yang bening. Membuat ruangan terasa menghangat dan membuat orang yang ada diruangan berkeringat. Entah karena cahayanya atau karena tugasnya??

Saturday, 10 March 2018

Memulai Hari Baru dengan Mengikhlaskan Masa Lalu



Beberapa tahun  yang lalu,  aku masih menjadi  seorang  mahasiswi yang merantau di kota Malang.  Tapi saat ini aku lagi gak pengen  cerita  tentang  status mahasiswi yang seharusnya, melalui  hari harinya  dengan terus belajar. Yah,  sesekali  refreshing lah. Eheem.. Maksudnya males bahas tentang kuliah.. Yhaa.. Gitu.. 

Hemmm.. Jadi gini. Seminggu yang lalu ditanyain Iyan (nama samaran). Pertanyaannya lupa gimana jelasnya. Intinya sih, menanyakan tentang Ardi (nama samaran) seorang teman yang sekampus denganku, gimana kenalnya, sering atau tidak bertemu? Apa pekerjaannya? dan beberapa pertanyaan lain yang akhirnya dijawab sendiri. Lha.. Ini sebenernya niat gak sih nanya? Woy! Hahahaa..

Monday, 26 February 2018

Menolak Diri Untuk Sendiri

Malam warnamu begitu  pekat.  Seperti seduhan kopi tanpa susu. Tidakkah kau ingin  datang terlambat?  Untuk menunda waktuku? Biarkan aku menikmati hari.

Ketika malam memaksa datang, dan pagi mulai menyingsing.  Ingin sekali aku memohon.

"Hay pagi.. Mengapa datang terlalu cepat?"

Aku masih ingin bersama  malam.  Terbuai mimpi tanpa henti.

Wednesday, 17 January 2018

Terbuai Janji

Terbuai Janji 

Rintikan  hujan membasahi bumi. Rintikan air mata membasahi pipi. Teringat akan janjinya yang di ingkari sendiri.


Saturday, 23 December 2017

Setelah Tujuh Tahun Berlalu

Suatu hari, dikala merasa sepi. Padahal emang lagi sepi di kosan.  Karena sedang liburan semester. Maklumlah,  penduduk di kosanku rerata anak SMA dan kuliah.  Gak heran waktu  kenalan sama penghuni kamar lain yang ditanyakan selalu SMA atau kuliah? Padahal aku berada di Option ke 3, yaitu  kerja.

Thursday, 14 December 2017

Kopdar Perdana!

Hallo teman teman.... !!  Duh.  Kangennya udah lama gak mengukir kisah disini.  Ini karena aku sekarang sedang sibuk.  Iya,  sibuk belajar mencintainya. Eaa...!!

Friday, 22 September 2017

Uang Panai' Membuat Panik!

Halo temen temen...!! Duh. Kangen banget rasanya nulis  di blog.  Tapi apa daya kesibukan sangat menyita waktu.  Halah sok sibuk juga sih. 

Sebenernya waktu nulis  ini juga bingung mau nulis  apaan? Tapi kalo gak nulis rasanya ada sebagian hidupku yang hilang.  Rasanya resah berkepanjangan. Seperti ada yang kurang. Seperti ada yang hilang. Lebay ya? Kayak ABG baru jatuh cinta. 

Monday, 14 August 2017

My Angela


Hey man ceman...!! Apa kabar?? Semoga gak kabar kabur ya.. eh, semoga baik maksudnya.. yang lagi sakit semoga cepat sembuh. Serta bertubuh kuat kayak Angela. 


Hah! Angela siapa sih??

Ai ciee.. mau kenalan nih?? Mau?? Seriusan?!

Tuesday, 8 August 2017

Selamat Tinggal Kenangan


Di tengah kegelapan menguasai malam. Dari balik jendela kamar aku melihat cahaya rembulan. Sinarnya terang, menghiasi malam. Suara jangkrik dan kodok bersahutan. Bagaikan irama musik di tengah kesunyian malam. 

Friday, 4 August 2017

Wisata Hutan Mangrove Di Mentawir Memang Icikiwir!


Hari minggu pagi yang menyenangkan untuk kakak iparku. Karena beliau  (cieile beliau. Tua amat!! Hahaha) didatangi ibu dan adiknya kemarin sore (sorenya entah kapan udah lupa, saking udah lamanya) dan dua hari berikutnya.  Ceritanya nginep, gitu.

Daripada bengong kayak kambing ompong. aku, Qoyyim dan Aulia, adik kakak iparku.  memutuskan untuk jalan jalan ke hutan mangrove di Mentawir!! Oh ya, pasti disini banyak yang belum pernah denger daerah yang bernama Mentawir ya?? Jadi, Mentawir itu adalah salah satu nama daerah di Kabupaten  Penajam Paser Utara.  

Tuesday, 18 July 2017

Tak Ada Pasir di Tepi Pantai

Terdengar sayup sayup rintikan hujan  membasahi  bumi yang fana ini. Ku terdiam di balik selimut tebal. Berlindung dari dinginnya udara pagi yang menggigitku yang  terbiasa  dengan  kehangatan.  Halah!!

Tuesday, 11 July 2017

Pantai Tanjung Membuatku Tersanjung

Pagi itu matahari bersinar begitu cerah. Secerah senyumku. Sesuai rencana, hari  itu aku dan Qoyyim pergi ke Petung, dalam rangka silaturahmi bersama temen Forum  Komunikasi Mahasiswa (FKM PPU Malang dan Jogja). Perjalanan dari Semoi Dua ke Petung sekitar 3 jam. Pegel punggung naik motor lama lama. 


Catatan penting untuk aku adalah sebenarnya perdana pergi ke Petung pake motor!! Beneran deh itu perjuangan.  Soalnya jalannya yang sangat tidak manusiawi.  Bersepeda serasa berkuda. Jalannya yang berkelok kelok serta perbukitan. Ditambah lagi banyak jalan yang berlubang.  Bisalah itu dibuka buat wisata "seribu lubang". Sungguh luar biasa jalanan di desa!! 

Wednesday, 28 June 2017

Meluapkan Emosi

"Jangan tanya mengapa? Karena apapun jawabannya akan selalu dianggap mengeluh." 

Begitulah statusnya seorang temen facebook sekaligus temen SMAku beberapa waktu lalu, yang entah kenapa aku setuju banget!! Mungkin waktu itu aku juga ngerasa ada beban.  Yah, namanya hidup pasti ada aja masalahnya. Masalahku itu ya cuman kurang sabar dan bersyukur.  Ya itu.. itu...

Makanya atuh, jangan pernah mempermasalahkan hal yang gak terlalu penting. Buang buang waktu, tenaga dan pemikiran.  Beginilah orang yang kurang meluapkan emosi dan tidak tau caranya meluapkannya dengan cara yang benar agar bermanfaat. Halah, apaan sih?!

Wednesday, 31 May 2017

Korban Sinetron

Hei temen temen, apa kabar?? Semoga baik ya? Yang sakit cepat  sehat. Gimana puasanya hari ini? Lancar dong ya? Alhamdulillah..

Entah kenapa kemarin sore selepas buka puasa bersama di masjid langsung nonton sinetron poligami. Iya, aku nonton sinetron!! Padahal biasanya paling malas. Ceritanya berbelit  belit dan terlalu dramatis. Bikin KZL!!

Saturday, 27 May 2017

Duuh...! Jadi Kangen

Dari dapur  masuk  ke kamar langsung  rebahan di kasur.  Tarik  nafas dalam  dalam. Hmmm... Aroma badan Gani masih  menempel di seprei! Aroma yang menenangkan.