Wednesday, 10 May 2017

HAPPY B'DAY

Mei adalah bulan keramat di keluargaku.  Banyak yang ulang  tahun di bulan ini.  Bentar, biar aku absen dulu. Pertama si Boy, anggap aja begitu.  Soalnya belum tau namanya. Eh, belum dikasih  nama sih. Dia keponakanku yang ke-11. Lahir tanggal 3 Mei 2017.  Waktu hari lahirnya hujan dan rata rata keluarga lagi sakit batuk pilek, termasuk aku. Duh, kasian gak bisa bebas deket. Padahal kan gemez!! Boy ini waktu lahirnya mukanya merah sampe kehitaman gitu. Awalnya kirain tanda lahir. Duh kesian, masa tanda lahir di wajah. Ternyata kata kakak kelilit tali pusar dan sekarang wajahnya  semakin hari semakin bersih, alhamdulillah.  


Boy lagi bobok nyenyak 


Setelah kelahiran keponakan ke-11, tanggal 7 Mei Mama ulang tahun. Aku gak ngerti harus bilang apa?! Karena aku emang bukan tipe orang yang  pintar mengambil hati orang  dengan berbicara.  Akhirnya ada ide, buat kue ajalah terus ditulis ucapan  diatasnya.

Terharu sih waktu  mama bilang, "Ngapain sakit sakit bikin  kue?? Mama di doain sehat dan rizkinya lancar terus aja udah  seneng."

Mba Rahma, bapak, Diva, Upa, Mama, Vina, mba Anies, Boy dan Alya. 

Semoga mama selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah serta di limpahkan rizkinya, aamiin  ya Robb!!

Dua hari setelah mama ulang tahun, kemudian disusul sama Qoyyim. Yak! Tanggal 9 Mei umurnya bertambah!

Nashrotul Qoyyimah 

Karena dia lagi merantau di pulau seberang, jadi cuman ngasih ucapan selamat dan foto jualanku aja. Mayanlah, gak ngeluarin duit  buat bikin  kue. Alhamdulilah, bisa hemat dikit. Hahanjir...!!

Roti Manis dari si manis. Hoek!

Mba Rahma adalah kakak ke-2 ku. Kami beda 10 tahun. Waktu  yang sebentar untuk  sebuah  kebersamaan tetapi sangat lama untuk sebuah penantian! Lanjut  woy! Tanggal 13 Mei adalah hari di mana puluhan tahun yang lalu dia lahir. Maaf  umurnya di rahasiain. Biar terkesan  awet  muda, gitu.

Aticha Ini ponakanku yang ke - 8. Dia ulang  tahun tanggal 14 Mei. Anaknya  cerewet  banget! Ada aja yang  di tanyain.  Paling sebel kalo dia tanya, "Kapan sih nikahnya??" Kan kurang ajar. Taunya dia punya  gaun tapi sama bundanya gak boleh  di pake selain ke acara.  Dasar bocah! Kan kenapa  jadi  aku  yang  kena imbasnya? Duh.

Tanggal 21 Mei Alya ulang tahun. Aku hampir saja melupakannya. Dia sampai mau beli isi binder sendiri buat hadiah ulang tahunnya. Duh ya Allah! Aku jadi ngerasa terharu, kesian amat. Dikira gak ada yang ingat. 

Mba Anies adalah kakak pertamaku. Beda 12 tahun sama aku. Tanggal 24 Mei  ntar  juga  ulang  tahun. Kali ini baginya hadiah terindah waktu  ulang tahun adalah anak lelakinya si Boy. 

Jadi teringat ketika mba Anies panik. Katanya mulut anaknya (Boy) berdarah. Terus aku cek. Ternyata beneran! Terus aku ikut panik. Kemudian mba Anies panggil panggil bapak biar antar ke mba Mira (bidan di tempat kami). Setelah  periksa  baik baik ternyata itu  darahnya sendiri. Si Boy abis minum  asi. 

Seorang ibu memang selalu  begitu.  Mengkhawatirkan anaknya  berlebihan.  Padahal anaknya hanya terkena darahnya sendiri.  Meskipun sedang terluka, tapi  tetep  kasih asi ke Boy. Aku jadi  terharu sih. Rasanya gimana gitu. Duh, jadi  melow gini.

Oh ya, happy b'day buat yang ulang tahun di bulan ini. Semoga rizkinya  lancar dan segala  urusannya dimudahkan oleh  Allah  SWT, aamiin  ya Robb!!

Buat yang temennya  ulang tahun tolong jangan di kerjain.  Apalagi yang membahayakan. Jangan sampai ulang tahun jadi momok yang menakutkan.  Umurnya udah berkurang, dikerjain bahkan  diminta traktiran, kasian. Masih banyak cara agar "ulang tahun mengesankan". Bisa dengan melakukan  kegiatan bersama sampai hanya memberinya  hadiah yang diinginkan atau sesuai kebutuhannya. Ya udah, gitu aja. Makasih sudah  berkunjung. Semoga Tuhan memberkahi hidupmu ^

39 comments:

  1. selamat ulang tahun keponakan om , salam dari palembang :)

    ReplyDelete
  2. Barakallah Fii Umrik bagi yang Ulang Tahun ya Mba. kalau saya di Bulan Juni yang banyak Ulang Tahun, 1 Juni Anak saya dan 4 Juni Istri saya juga Ulang Tahun. Saya ijin Follow blognya ya Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih. Wah, masih bulan depan nih ultahnya.. 😊

      Delete
  3. Wah selamat ulang tahun mamanya!
    Kalau di keluargaku yang banyak ulang tahun itu bulan April sama Desember.

    Btw, keponakannya banyak juga, ya. Jadi iri. Saya cuma punya sebiji. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih 😊

      April udah lewat ya.. ini tunggu yang desember ☺

      Iya, kan kakakku banyak 😊

      Delete
  4. Wah selamat ulang tahun mamanya!
    Kalau di keluargaku yang banyak ulang tahun itu bulan April sama Desember.

    Btw, keponakannya banyak juga, ya. Jadi iri. Saya cuma punya sebiji. XD

    ReplyDelete
  5. Hahaha Idenya bagus juga ya.. Ngirim ucapan selamat dan kirim foto ke orang yang jauh, memang ya bisa ngirit semua.

    Saya juga ucapin Selamat ulang tahun juga ya..untuk keponakan keponakan dan ibunya admin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa ngirit banget!!

      Iya, makasih 😊

      Delete
  6. Selamat ulang tahun semuanya. Mei memang bulan yang ramai dengan notifikasi ulang tahun di Facebook. Hehehe.

    Sweet banget ya. Nggak banyak omong tapi langsung ngasih kue. Kan ada aja tuh orang yang malah kebalikannya. Ngomong doang nggak ngasih apa-apa. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah! Emang pada banyak yang ulang tahun yak?!

      Iya, ngomong doang berarti juga kok. Syukur, masih ada yang inget. Asal jangan malah minta traktir aja sih πŸ˜‚

      Delete
  7. Selamat ulang tahun. Semiga panjang unur dan murah rejeki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Robb, makasih 😁

      Delete
  8. wa selamat ulang tahun semua, barokallah,
    adiknya lucuuu, gemes emang klo ga bisa dekat
    salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Robb, makasih 😊

      Iya 😊

      Delete
  9. Tipikal mamanya Arum seperti ibuku,,, kalau dikasih kado atau apa gitu selalu bilangnya gitu, "Bgapain bla bla bla,,,didoain aja" :D... Tapi dalam hati seneng dan terharu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga orang tua mba. Gak mau ngerepotin anaknya. Meskipun sebenarnya senang juga dikasih hadiah. Walaupun nilainya tak seberapa 😊

      Delete
  10. Selamat ulang tahun! Bagi kuenya dooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih 😊

      Yah! Udah abis πŸ˜…

      Delete
  11. Saling berikanlah ahdiah, niscaya akan saling mengasihi di antara alian (al Hadis)

    hehe met Ultah kak

    ReplyDelete
  12. Selamat ulang tahun untuk semuanya :D
    Kuenya bikin ngiler, hebattt ih bisa bikin kue Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih 😊

      Reni juga keren. Bisa bikin film 😊

      Delete
  13. Selamat Ulang tahun yahh, walau ngucapinya lambat doa terbaik bagi kamu dan keluarga yahh, Tulisanya bagusss saya syukakkkk

    ReplyDelete
  14. Happy birthday semuanyaaa :D barakallah yaa :))

    ReplyDelete
  15. Happy birthday semuanyaaa :D barakallah yaa :))

    ReplyDelete
  16. pengen donatnya dong mba :D

    ReplyDelete
  17. Selamat ulang tahun untuk semua yang kamu sebutin itu, Rum. Terlebih untuk ibumu. Semoga sehat sentosa dan hidupnya berkah. Aamiin.

    Iya juga, yak. Kebanyakan ibu tuh kurang suka perayaan dan dibuatin atau dibeliin kue, atau apa yang lainnya gitu.

    Btw, ada yang tanggalnya sama kayak ultahku. Wqwq. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aamiin ya Robb! Makasih 😊

      Mungkin mikirnya mubazir duitnya dipake hal yang kurang bermanfaat kali ya..

      Waah!! Pasti ini udah ultah ya? Moga umurnya makin berkah dan bermanfaat Aamiin 😊

      Delete
  18. wuaa, seru ya sekeluarga tanggal lahirnya deketan :)
    barakallah :)

    ReplyDelete
  19. wah kalau saya ulang tahun itu wahh harus waspada, apalagi ulang tahun saya bentar lagi, tanggal 28 mei nnti... keinget dulu terakhir diangkat kaki terus di bawa dah ketiang... itu rasanyaaaa sialllllll aaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uughh....!! Kasiaan... kalo ultah harus selalu waspada yaa...

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^