Wednesday, 31 May 2017

Korban Sinetron

Hei temen temen, apa kabar?? Semoga baik ya? Yang sakit cepat  sehat. Gimana puasanya hari ini? Lancar dong ya? Alhamdulillah..

Entah kenapa kemarin sore selepas buka puasa bersama di masjid langsung nonton sinetron poligami. Iya, aku nonton sinetron!! Padahal biasanya paling malas. Ceritanya berbelit  belit dan terlalu dramatis. Bikin KZL!!




Nonton sinetron poligami bikin aku ikutan  sakit hati dan takut  nikah.  Apalagi itu di sinetron pemeran lakinya sedikit mirip sama mantan. Miripnya dikit, banyak  enggaknya. Tapi kayaknya sifatnya ya kurang lebih begitu, kayak Pras di sinetron.

Aku kasian gitu sama anaknya, jadiin korban orang tuanya.  Harusnya kalo mau korban itu ya hewan aja, jangan anaknya, gitu  loh. 

Sumpah dah, orang yang terlalu baik itu kebanyakan malah nyakitin.  Tipe orang yang gak tegaan. Baik sama orang lain  dengan mengorbankan kebahagiaan orang dideketnya. Aku sering jadi korban orang yang begini. Hiks! 

Aku yang susah, dianya yang dapat pujian. Meskipun sebenarnya aku gak butuh di puji sih. Cuman akunya  kenapa di susahin?? Hih.  Kok aku juga mau maunya  ya?! Ckckk. 

Akibat sinetron juga, aku nolak di jodohkan lagi dan lagi, korban sinetron. Perasaan udah 2 kali ramadhan ini bapak pengen jodohkan aku. Mungkin beliau pengen aku cepet  nikah  deh. Padahal tuh "katanya" orang orang yang mau dijodohkan itu ustadz yang orangnya putih dan tinggi. Cirinya kok kayak tiang PLN ya? Putih dan tinggi. Meskipun malemnya lebih mirip pocong. Kakak kakakku puji dia ganteng, kayak artis. Dih, paling itu juga rayuan belaka. Udah kerja lagi, di pertambangan," imbuhnya tak berhenti merayuku. 

Duh, aku jadi tersapu malu, eh tersipu. Tapi semua rayuan itu aku tepis. Aku belum siap dan entah sampai kapan mau siap. Setiap ku pandang cermin.  Rasanya aku masih terlalu muda dan imut untuk menikah! Imut?? Huek. 

Ustad lagi, kan? Di tipi banyak  yang poligami.  Banyak contoh, gausah di sebutkan udah pada tau kan yak?! Bukan cuman korban sinetron tapi aku juga korban pengalaman.  Padahal beda orang pasti beda cerita lah. 

Kadang pengen punya pacar tapi takut dosa, disuruh nikah juga belum siap. Ya Allah.. Gini amat dah..

Makannya dong! Jangan  kebanyakan  nonton  sinetron!! Susah sendiri kan?! Duh.
Aku juga heran. Bisa bisanya baper sama sinetron segitunya. Aneh banget! Gak taunya itu efek PMS, baru sadar.

Gak enaknya gak puasa disaat semua orang lagi puasa. Makan jadi gak enak, gak selera. Badan sakit semua.  Giliran ditanya gak puasa kok sama lemesnya? Jadi bingung jawab apa. Hmm yawdah lah ya... Curhat mulu, jadi malu. 

56 comments:

  1. Kebiasaan emak emakk sering lihat sinetrin, Ujung2nya jadi Korban sinetron mulu. Hambok kalau mau korban itu kambing, sapi, minimal ceker ayam gitu. Bagi kaum ustad Poligami kayaknya asik ya,, wkwkw. Ya udah deh cepetan sembuh sakitnya, Biar bisa ikut menjalankan ibadah puasa. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anaknya jadi ke ikut nonton.

      Nah iya itu. Masa anak jadi korban.

      Iya, aamiin ya Robb. Makasih 😊

      Delete
    2. hemmm dah emak emak nih ,

      Delete
    3. Njir. Mak emak bilang πŸ˜‘

      Delete
  2. He..he..
    Ya, poligami memang sedang trend saat ini, mungkin zaman sudah berubah atau manusianya yang sudah tidak manusiawi.

    Banyak para ustad dan kyai yang sudah kalah dengan nafsu dirinya sendiri lalu mengkambinghitamkan para seran, bahwa yang mereka lakukan itu perbuatan setan.

    Padahal setan gak' ngapa-ngapain tapi tetep kena salah, πŸ˜₯

    Besok2 kalau nonton sinetron ambil saja yang bagusnya, kalau yang jelek lemparkan saja ke tong sampah biar dimakan kucing ok πŸ˜‚

    Sudah segitu saja dulu ya, mau kebelakang dulu lagi nyiramin pohon duit biar cepat panen πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tren yang bisa merugikan orang lain.

      Iya, mengatasnamakan agama untuk kebaikan dirinya. Padahal juga masih banyak kebaikan yang lain.

      Yak kucingnya gak mau yang gak enak πŸ˜ƒ

      Delete
  3. pssst, poligami. sensitif itu mbak.

    ReplyDelete
  4. wew sinetron... aku benci sinetron dan orang yg suka nonton sinetron. eh...
    minta dikeroyok nih heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sebenarnya tak suka nonton sinetron 😊

      Delete
  5. sinetron ... kalao udh sinetron istri aku paling suka nonton... terpaksa harus mengalah :)

    ReplyDelete
  6. eng... pengaruh sinetron ternyata bisa merasuk pada orang2 yang tidak suka menontonnya jugaaa.. etapi bisa juga sih. kan sinetron juga skenarionya diambil dari kehidupan nyata orang2... kecuali orang yg walo disiksa berkali-kali tapi tetep bilang, "aku udah memaafkanmu dari dulu" dan gapernah ngebales. di dunia nyata mah langsung diajak gelut.

    kalo dari cerita orang lain, dia dijodohkan karena orangtuanya tak pernah sekalipun melihat anaknya dekat dengan lawan jenis, padahal usianya sudah mencukupi. tapi untuk kejadian ini.. ... ... masih muda, gadeket ama lawan jenis karena takut dosa, dan khawatir isu poligami... ama phobia tiang listrik.. moga dapat penyelesaian baik ke depannya... soalnya kalo jodoh kan bakal seumur hidup yak menemani.

    en, baru liat depan kos, tiang listriknya ternyata item... xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sinetron biasanya terinspirasi dari kehidupan nyata.. meskipun kadang emang di lebaykan biar dramatis!! πŸ˜…

      Iya, moga aku bisa berdamai dengan hidup ini. Halah!!

      Di depan kosanku juga gitu. Tapi di rumah putih, atau efek belum di cat kali ya πŸ˜‚

      Delete
  7. Aku nggak pernah seniat itu buat nonton sinetron. Maksudku, nggak pernah sampe relain waktu nunggin sinetron tayang. Paling kalau nonton di rumah karena ada yang udah lebih dulu nyetel. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Aku juga gitu. Karena aku malas nonton sebenernya.. enak main game 😊

      Delete
  8. sinetron sejenis diatas nggak pernah tayang dirumah, ibue orang sibuk nggak sempet sinetronan...kalau kumpul sore sinetron Dunia Terbalik yang jadi wajib, soalnya bisa ketawa bareng liat mang idoy sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain gak suka nonton sinetron. Ternyata sinetron yang lain πŸ˜…

      Delete
  9. Selalu ngelambaikan tangan ke kamera kalo udah film sinetron. :D

    Poligami, kayaknya sedang ngetren sih saat ini, malah kayaknya pada bangga kalo bisa poligami. Ya ampun....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang poligami bangga. Nah yang di poligami seneb kali πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  10. Gak pernah sanggup nonton sinetron, tapi tetep jadi korban sinetron kalau di rumah hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya. Aku sering jadi korban orang nonton sinetron nih. Ckckk

      Delete
  11. eh mungkin yang dijodohin emang jodoh kita, eaaaaaak :D

    ReplyDelete
  12. Sinetron memang punya ciri khas. Ada orang yang terlalu baik, dijahat-jahatin tetap aja baik. Tujuannya untuk memancing emosi dari orang-oran yang nggak tegaan kali :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,ngeselin. Menguras emosi. Bikin malas nonton πŸ˜ƒ

      Delete
  13. Ini sinetronya udah biki wafer, ikut sakit pula. Mana tuh muka udah mirip mantan, meskipun dikit..haha

    Semoga bisa bertemu Ramadhan berikutny aya, Teh. Meskipun masih lama siapa tau udah ada yang nemenin ya :)

    Semoga cepet sembuh ya, Teh. Biar bisa melaksanakan puasa lagi. Tapi yang namanya sakit juga tak ada yang tau kapan. Semoga bisa sakit yang dirasa bisa menggurkan dosa yang telah diperbuat ya.. aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, duh ingat mantan. Haha

      Duh, tiap hari juga kalo dirumah selalu ada yang nemenin ehehe

      Alhamdulillah... aku udah puasa. Makasih loh doanya.. semoga allah juga memberikan yang terbaik untukmu ☺

      Delete
    2. Aamiin, makasih teh Arum :)

      Iya kalau dirumah mah pasti ada yang nemenin, jadi gak sepi :)

      Delete
  14. jadi senyum gini baca postinganmu, Rum. segala kayak tiang PLN, mirip pocong.
    ujungnya karena gak puasa tah, udah gak puasa tapi sama lemesnya. hemmm.
    sinetron oohh sinetron. hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah ada yang senyum 😁

      Iya, kalo pms bawaannya lain. Apa apa bisa di baperin hahaha

      Delete
  15. mana ada tiang listrik warna putih.wqwq
    oh tiang listriknya udah dicat kali ya..
    eh tapi manusia putih juga nga ada deh, oooh mungkin dia kebanyakan make bedak tabur, muehehe

    kenapa nga mau dijodohin. aku malah pengin loh dijodohin tapi ibuku yang nga mau nyariin aku jodoh.

    bosen pacran kalau cuma 3 bulan doang putus. ah itumah bukan pacaran, tapi khilaf ding ya
    loh kok jadi curhat juga.

    dasar ya cewe, kalau lagi pms apa aja bisa dijadiin kambing hitam.
    aku jarang banget bisa baper kalau nonton sinetron indonesia. kalau sinetronnya orang Korea, baru tuhhh. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia put. Hanya rayuan belaka! πŸ˜‘

      Bukannya gak mau, tapi kalo emang belum siap gimana??

      Semoga lekas dapat jodoh Put aamiin ya Robb. 😁

      Iya apa yang gak penting jadi penting. Kebiasaan!

      Iya, aku udah malas lagi nonton tipi.

      Hemm kayaknya emang drakor banyak peminatnya ya? Abis yang main cakep cakep ☺

      Delete
  16. Gue malah nonton filmnya di bioskop, Rum. SYTD 2. Jadi reporter bloger gitu, sih. Suruh ngeliput acara.

    Itu akhirnya jadi sinetron, kah? Ya, Allah. :)) Gue udah lama nggak nonton TV, sih. Ngerasa males aja. Malahan ngerasa nggak butuh TV lagi, selain buat nonton bola. XD

    Btw, nggak usah diperjelas soal ustaz poligami. Udah tau, kok. Emang banyak. Hmm, gue pernah jadi korban sinetron pas soal malaikat yang nyamar jadi pengemis, biasanya kakek atau nenek gitu. Entah kenapa, gue dulu pas SD-SMP suka curiga kalo itu beneran malaikat. Suka merhatiin dari jauh, itu nanti dia bisa ngilang kayak di sinetron-sinetron apa nggak. Aduh. Kocak kalo inget itu. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah nonton filmnya. Ehehe.

      Wah enak dong nonton di awalan.

      Iya, jadi sinetron euy!!sebenarnya aku juga malas nonton. Gak tau kenapa kemarin nonton. Kurang lebih kayak kakakku aja. Paling suka nonton bola, kartun dll

      Delete
    2. Enak, tapi kudu nahan diri supaya gak spoiler, kan. Hahaha. Btw, belum ada tulisan baru, ya. :|

      Delete
  17. sinetron itu hebat, buktinay bisa bikin km takut nikah :P kalau gue uah dari lama engga onton sinetron, tapi akhir kahir ini kegilaan nonton drama korea

    tetangga gue sampe sebel tuh sama artis *gue lupa namanya* , gegara artis itu jadi peran antagonis di sinetron catatan hati seorang istri wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, antara sinetronnya yang hebat atau akunya yang cemen. Penakut.

      Banyak perempuan sukanya drakor ya? Romantis dan pemainnya cakep. 😁

      Sinetron emang menguras emosi πŸ˜…

      Delete
  18. udaaah rum lu jangan nonton sinetron. nonton kartun aja or anime. udah nonton naruto ajaaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dulu suka nonton naruto tapi bosen kelamaan gak tamat tamat udah kayak sinetron aja πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  19. Yaelah rum jadi baper gini. Emang sih yang namanya poligami pasti merugikan pihak cewek. tapi disini saya berdiri pihak cowok sangat setuju dengan ini. hehe...

    Gak, bukan gitu. Sekarang jangan banyakin nonton sinetron lagi deh rum. entar nemu sinetron judulnya takut punya anak, bisa-bisa pikiranmu nyampe kesitu juga.

    saya doain aja deh semoga sinteron indonesia makin bagus. eh..
    semoga arum segera dinikahkan jadi pas acara nikah bisa live streaming via youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju poligami atau gimana Ji?? πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya, kemarin kok tumben banget nonton sinetron. Khilaf kayaknya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Aamiin Aji. Makasih doanya. Aji baiq deehh... 😁😁

      Delete
  20. Eh itu serius dijodohin lagi? Kok rusuh bener ya. Hmmmm. Gue malah gatau tentang sinetron poligami itu. Muahaha. Udah jarang nonton tv. Gue belum berani bahas soal kayak ginian sih. Soalnya belum pernah kepikiran sampe ke sana. Maish bingung sama motif orang yang ngelakuin itu. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, abis mau gimana ya.. Kayaknya juga aku gak bisa nyari jodoh sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚

      Aku juga bingung. Kenapa hal itu bisa terjadi di muka bumi ini ya Allah... *lebay deh. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  21. Dih benci banget gw sama sinetron di Indonesia. Alay banget dan gak ada yang mendidik. Jalan ceritanya kebanyakan sama. Udah gitu episodenya, ampun dehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bagusan filmnya. Di sinetron malah banyak yang mengada adakan yang tidak ada. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  22. Replies
    1. Menguras emosi!! πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  23. Jangan sampe ntar di poligami trus ngomong korban sinetron hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah deh.. ya Allah.. πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  24. Yaaa sama tuh mba di dekat rumah saya jugaaa, ada tuh kasus seperti ini gak di sinetron aja sih, saya sempat melihat perkembangan anaknya gitu bagus banget sampe jadi youtuber pengunjung viewrnya banyakk, tapi sejak orang tuanya berbuat hal seperti itu jadi sekarang saya lihat anaknya jadi kurang update dah hampir malah tidak pernah, semua bisa berpengaruh juga pada anaknya, kasian juga sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, hidupnya kayak sinetron yak? Sedih. Lelagi yang jadi korban anaknya. kesian anaknya ya... ckckckk..

      Delete
  25. mending gak usah ngajak nikah kalo ada niat poligami :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah sebenarnya ada perempuan yang memang maunya dipoligami. Tapi emang jarang sih 😁

      Delete
  26. Hehehe, sinetron bikin kepikiran yang gak-gak ya :D Gpp, nanti juga kalau udah siap nikah calon yang cocok bakal nyamperin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bahayanya nonton sinetron itu mah..

      Iya, kalo udah ada yang cocok juga bakalan cepat nikah eh. Dibalik yak?! πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^