Wednesday, 28 June 2017

Meluapkan Emosi

"Jangan tanya mengapa? Karena apapun jawabannya akan selalu dianggap mengeluh." 

Begitulah statusnya seorang temen facebook sekaligus temen SMAku beberapa waktu lalu, yang entah kenapa aku setuju banget!! Mungkin waktu itu aku juga ngerasa ada beban.  Yah, namanya hidup pasti ada aja masalahnya. Masalahku itu ya cuman kurang sabar dan bersyukur.  Ya itu.. itu...

Makanya atuh, jangan pernah mempermasalahkan hal yang gak terlalu penting. Buang buang waktu, tenaga dan pemikiran.  Beginilah orang yang kurang meluapkan emosi dan tidak tau caranya meluapkannya dengan cara yang benar agar bermanfaat. Halah, apaan sih?!


Entah udah berapa lama aku gak ngepost di blog.  Sampe sekangen ini.  Semua gegara waktu ramadhan kemarin aku kebanjiran pesenan kue kering sampai tanganku keriting. Bayangin aja hampir tiap  hari bikin belasan kg adonan kue. Aku dan kakakku manghabiskan hari hari di dapur. Kebayang gak sih, siang hari lagi panas panasnya di saat puasa di depan kompor dan oven?? Ya begitulah.  Mungkin sudah nasibku begini.



Panasnya oven saat puasa aja biasa, apalagi cuman panas hati?? Eaaa...!!

Pernah waktu itu, anak kakak lagi sakit jadi gak bisa ngebantuin dan sebenarnya akupun lagi gak enak badan tapi tetep harus ngerjain pesanan. Saking gak kuat capeknya rasanya mau mangis aja. Tapi mikir, "emang kalo nangis ini bakalan selesai??" Akhirnya gak jadi nangis sih. Sugguh kisah yang tragis. Setragis kalo di tanyain temen. Di kira kalo kerja di rumah itu ibu rumah tangga?? Hahaa.

Ibu yang baik?? Aamiin 

Kadang sampai aku mandinya sepertiga malam. Tadinya mau ku tambahin kembang tujuh rupa. Tapi mengingat hari sudah malam, ya di batalin aja. Nyari kembang kelamaan. Keburu subuhan. Ntar dikira mandi junub lagi, lhaaa...!!

Kadang sampe ninggalin terawih. Ya Allah, sempat berpikir aku ini mencari uang dengan menggadaikan keimanan. Tapi, mau gimana lagi?? Aku butuh duit.

Awalnya sempat nerima karyawan. Tapi setelah dipikir lebih baik kerjain sendiri biar cepat kembali modal beli alat dan bahan. Ya maklumlah, semenjak berusaha menghidupi diri sendiri aku selalu merasa sibuk.  Preet!!

Selain merasa sibuk, aku juga berusaha hemat.  Padahal dulunya berniat kalo punya duit sendiri bakal suka ngebelanjain hal yang di suka dan dibutuhin. Nyatanya gak semudah itu. Gak bakalan beli kalo gak butuh atau pengen banget. Saking hematnya nih aku lebaran ini gak beli baju baru. Karena mengingat baju di lemari udah gak muat dan ada juga beberapa baju yang belum pernah dipake. Sepertinya sekarang aku lebih butuh lemari  daripada baju baru.  Jadi, tolong jangan repot repot hadiahin aku baju atau boneka lagi. Okelah kalo beneran pengen repot, mendingan beliin aku lemari aja gak apa, aku ikhlas kok. *ini kok dikasih malah milih yak?! Hahaha. BTW Kesian loh bajuku, masa ditaruh di atas meja belajar. Kesian kan?? Tapi entah kenapa setiap kali mau pergi pasti selalu bingung pake baju yang mana lagi?? Akhirnya yang dipakai yang itu itu lagi.

Tapi ya namanya juga rizeki. Meskipun gak beli baju, ternyata aku dikasih baju anggota tim biru. Alhamdulillah,  lebaran pake baju baru, yeeyy....!!



Anggota tim biru!!

Akibat gak nulis kemarin, hidup berasa ada yang kurang.  Kurang meluapkan emosi. Padahal udah pengen nulis, tangan udah gatel tapi gegara sok sibuk, terus lebaran kecapekan main dan akhirnya malah jadi males. Akibatnya semacam ada emosi terpendam. Rasanya jadi pengen marah terus.  Meskipun penyebabnya gak jelas. Eh, ini aku lagi jadwalnya "dapet" sih. Badanku cepat lelah dan berasa ingin marah. "Ingin ku marah pada siapa saja yang ada.  Bahwa hatiku, kecewa." Eeh. Nyanyi.

Oh ya. Selamat hari raya idul fitri yak? Mohon maaf lahir batin.  Gimana lebaranmu kali ini?? Semoga gak lebar-an yak? Macam aku begini, eh. Gimana gak lebar-an? Pagi makanan soto daging, siang ada soto ayam dan malamnya bakso. Sampai sembelit gegara gada makan sayur nah aku. Akhirnya besoknya siang baru kesampaian makan sayur, legaa.. *loh.

Kali ini aku gak pulang kampung.  Soalnya dari wisudaan kemarin juga udah di kampung halaman.  Kamu gimana??

23 comments:

  1. Halo aruum! lama gak mampir. Lama kutak ngeblog juga, sama! Wkwk

    Ngeluapin emosi itu susah sih emg, nangis paling enak sih, kalo abs nangis biasanya agak mendingan. Kalo gue sih. Haha.
    Bisaa dong nihh aku pesen kue jg? Haha. Alhamdulillah ada rezeki dri bikin kue, tp capeknya berasa juga ya. Hmm, serba salah memang :')

    Selamat hari raya Idul Fitri jugaa! Mohon maaf lahir dan batin yaa.
    Bhahaha, derita makan menu lebaran. Mudah2n gak bikin lebar-an...
    Aku jg stlah 2hri makan menu lebaran, bskannya makan sayur kacang merah sama ayam goreng. Duh, nikmat rasanyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah si Lulu. Kita mah sama, jarang ngepost ehehe

      meluapkan emosi ke hal yang bermanfaat emang susah cyin! Bisanya nangis tapi malu πŸ˜…

      Ngapain pesen yang jauh? Di sana banyak yang lebih deket πŸ˜‚

      Iya, alhamdulillah. Di syukuri saja 😁

      Alhamdulillah, mulai dari nol ya?? πŸ˜‚
      Hmm enaknya... lebaran emang selalu menu spesial ya.. sayang di lewatkan πŸ˜πŸ˜‚

      Delete
  2. Motivasiin diri sendirinya keren dah, Rum... "kalo nangis, memangnya bakal selesai?" O_o

    bener, Rum, kalo uang yg didapet dari hasil kerjaan sendiri, entah kenapa buat ngebelanjainnya secara brutal itu kok berat, nggak peduli itu banyak atau dikit. Itu baju yang diletakin di meja belajar, sekarang belajarnya udah sampe mana?

    selamat lebaraaannn.. aku malah penginnya nambah lebar, udah mulai bosen kurus mulu. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku emang selalu begitu, jadinya jarang nangis 😁

      Iya, di sayang sayang euy. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Sekarang belajarnya di ranjang aja. Jadi kalo ngantuk langsung tidurπŸ˜‚πŸ˜‚

      Oh ya semoga khusus kamu lebih lebar ya?? πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  3. Iya kalo uangnya dapet sendiri, malah jadi sayang buat belanja2. Mungkin gegara tau capeknya dapetin yaa

    Kayak pacar wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Sayang banget!

      Jiahahaa malah curhat πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  4. Tapi nangis kan bisa bikin lega, Rum. Ya, dengan syarat habis nangis dan lega itu langsung bangkit. Nggak larut dalam sedih itu lagi. :D

    Hmm, komentar temenmu soal kerja di dapur itu bikin gue inget sama Bokap. Sering dikirain bener-bener nganggur. Kadang kalau kerja dari rumah emang suka dikira nganggur sih, ya. Padahal kan sekarang zaman udah digital, bisa kerja online. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelamaan Yog. Keburu gak selesai kerjaannya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya, orang banyakan taunya masih kalo kerja itu di kantor, atau merantau, pokoknya kelihatan kerjanya kalo jarang kelihatan di rumah kali ya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Gak ngerti zaman makin maju 😁

      Delete
    2. Hahaha. Iya juga. Ya, berarti nangisnya disimpen nanti aja pas mau tidur. Pokoknya semacam dikumpulin dulu sedihnya. Diluapkan pas udah numpuk. XD

      Delete
  5. Arum... lama banget udah gak ketemu lagi di blog. ternyata sebulan kemarin sibuk banget yah. Gak apa-apa kan, namanya juga usaha sekaligus meniti karir kalau udah berkeluarga jadi dah siap apa-apa tentang urusan dapur dan segala bahan makanannya.

    Selamat idul fitri 1438 H, taqabbalallahu minna waminkum.
    jangan lupa opornya dibagiin juga di blog yah. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebulan lama banget yak?!

      Iya, ini ujian mohon bersabar πŸ˜…πŸ˜…
      Iya, bisa betah di dapur sih intinya πŸ˜…πŸ˜…

      Iya, sama sama. Saling memaafkan 😁😁

      Di rumah gak favorit makan opor πŸ˜‚πŸ˜

      Delete
  6. Waaaah Aruuummm... boleh juga pesen kue Lebaran ke kamu? btw udah balik modal belum? :P
    Meski nggak baru, yang penting bersih dan masih bagus buat dipake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, tapi kejauhan lah.. mending beli di sana aja 😁

      Belum, balik modal soalnya alatnya mahal mahal πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya, yang penting pake baju dah πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  7. minal aidzin rum,,

    dan baju birunya bagus btw

    tapi terserah mah apa kata orang yang ga respek apa yang kamu kerjain dirumah, please nanti kamu pajang photo2 enak2 biar doski makin kepo kenapa kamu yang dirumah lebih kaya daripada dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saling memaafkan ya 😁

      Makasih 😁

      Gak gitu juga sih. Cuma kan sebagai makhluk sosial kita harusnya saling menghargai pekerjaan orang lain. Mungkin mereka belum paham cara kerja di rumah πŸ˜‚πŸ˜

      Delete
  8. Berkah lebaran noh bi...

    Jualan kue nya laris manis skalian belajar jadi IRT yang baik kan, sambil menyelam minum aer. tapi sayang sampe ninggalin taraweh eh.

    kalo makin laris buka toko kue aja skalian bi
    seamoga makin sukses ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah..

      Puasa puasa kok nyelam minum aer?? Batal woy!! πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hiks. Sedih kalo ingat itu.

      Iya, ntar kalo makin laris mah πŸ˜‚

      Delete
  9. bulan juni kemarin aku juga horor sibuknya
    gak sempat nulis banyak.,
    bener mbak jadi ada yang hilang
    emang kadang klo gak kita yang ngerjain sendiri kurang sreg

    eh maaf lahir batin ya mbak

    semoga sukses usahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sibuk ngumpulin uang buat lebaran yak 😁

      Iya, mohon maaf lahir batin juga 😁😁

      Delete
  10. wah aku juga lama enggak pos atau jalan jalan ke blog orang, terakhir pos malah bulan april... huh
    btw minal aidin (wah, aku sangat telat) dan ya aku juga enggak beli baju baru, enakan gitu, aku udah ada dua tahun mencoba hidup minimalis dengan hanya pakai beberapa baju saja bergantian, dan lebaran tahun ini pun juga paki baju beebrrapa tahun lalu yang masih terlihat baru karena enggak pernah dipakai... dan baju seragammu itu, membuat kalian seperti aliran aneh. dan aku bercanda. tamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah! Lamanya.. sibuk ya??

      Iya, mohon maaf lahir batin juga ya?

      Iya, mendingan uangnya di simpan untuk keperluan yang lebih penting 😁

      Delete
  11. Alhamdulilah atuh, Teh. Itu tandanya rezeki, berkah ramadhan :)
    Semoga gak cuma sekedar di dapur ya, Teh. Calon ibu yang baik..aamiin..

    Aku juga gitu teh, kalau uang hasil sendiri suka sayang dibelanjaain. Pengennya di tabung, dan kalau di belanjaain kalau udah mepet banget..hehe

    Wah, team biru. Persih nih..hehe
    Minal aidin walfaidzin ya, Teh, mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Aamiin ya Robb!! Makasih Andi 😁

      Wah! Ternyata bukan aku sendiri 😁

      Iya, mohon maaf lahir batin juga ya.. 😁😁

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^